Mengenal tentang Bojonegoro

Banyak dari sebagian orang bingung ketika mendengar istilah Bojonegoro. Kabupaten Bojonegoro adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian barat provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten antara lain Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Lamongan di timur, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora (Jawa Tengah) di barat.

Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang di aliri sungai Bengawan Solo. Bagian utara merupakan Daerah Aliran Sungai Bengawan Solo yang cukup subur dengan pertanian yang ekstensif. Kawasan pertanian umumnya ditanami padi pada musim penghujan, dan tembakau pada musim kemarau. Bahkan Bojonegoro di kenal sebagai penghasil kayu jati yang berkualitas.

Sebuah kota kecil yang begitu menarik untuk di kunjungi dan mengorek informasi tentang apa yang ada di sana. Jauh dari perkotaan tidak membuat Bojonegoro tertinggal dengan kota-kota lainnya. Sifat kekeluargaan masyarakat sekitar membuat indah kota ini, kota kecil nan damai. Bahkan kebudayaan tradisional masih sangat kental dan akan terus di pertahankan. Bojonegoro memiliki banyak kebudayaan tradisional antara lain :

  1. Kebudayaan Suku Samin
  2. Tari Tayub
  3. Wayang Tengul
  4. Batik Bojonegoro

Categories:

Leave a Reply